PT KAI DAOP 9 Jember Bagikan Masker dan Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Jember Hari Ini – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,  PT KAI DAOP 9 Jember membagi-bagikan masker dan melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona di 8 stasiun wilayah DAOP 9 Jember. Langkah ini dilakukan karena ada informasi TKI yang baru pulang dari China, diduga terpapar virus Corona dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Sidoarjo.

Menurut Manajer Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, PT KAI DAOP 9 Jember turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit Coronavirus dan upaya pencegahannya. Sasaran sosialiasi adalah penumpang di 8 stasiun kereta api yang berada di wilayah PT KAI DAOP 9 Jember. Para penumpang yang berada di  stasiun langsung diberi  masker. Petugas PT KAI juga memasang banner terkait informasi mengenai virus Corona dan proses penyebarannya. Sosialisasi ini dilakukan karena kereta api merupakan moda transportasi publik yang mobilitasnya sangat tinggi. Selain itu, sejumlah stasiun terhubung dengan bandara yang memungkin terjadi kontak langsung dengan orang yang terpapar virus Corona. PT KAI DAOP 9 Jember juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi penumpang.

Mahendro menambahkan, edukasi pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan di Stasiun Jember, Stasiun Ketapang, Stasiun Probolinggo, Kalisat, Kalibaru, Kalisetail, Rogojampi, serta Banyuwangi kota. Sosialiasi ini dilakukan terus menerus hingga hingga Selasa 4 Februari mendatang. (Hafit)

Comments are closed.