PCNU Jember Targetkan Galangan Dana Melalui Koin Muktamar untuk Pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di Lampung

Jember Hari Ini – PCNU Jember targetkan penggalangan dana sebesar Rp 1 miliar melalui Koin Muktamar untuk membantu pelaksanaan Muktamar NU ke-34 di lampung, 22 hingga 27 Oktober mendatang. Demikian ditegaskan Ketua Tanfidziyah PCNU Jember, KH. Abdullah Syamsul Arifin, dalam kegiatan launching Koin Muktamar sebelum pelantikan pengurus PCNU Jember di Gedung Soetardjo, Kamis (06/02/2020) malam. Untuk menyukseskan acara tersebut, GP Ansor Cabang Jember bekerjasama dengan Universitas Islam Jember sudah menggalang dana dan terkumpul Rp 20 juta.

Menurut Gus A’ab, PCNU Jember bertekad untuk mensukseskan penggalangan dana Muktamar NU melalui Koin Muktamar di Jember. Gus Aab menegaskan, PBNU sudah mensosialisasikan kepada pengurus NU se-Indonesia bahwa PBNU akan membiayai pelaksanaan muktamar secara mandiri, tidak meminta sumbangan kepada pemerintah. Pembiayan itu dilakukan  melalui pengumpulan infak dan sodakoh dari warga NU, dengan mengusung semangat “NU Mandiri, Indonesia Bermartabat”.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj, melarang pengurus maupun kader menyebar proposal pengumpulan dana menjelang pelaksanaan Muktamar NU di Lampung. Meski tanpa proposal, dia yakin dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan muktamar bisa terkumpul. Bahkan nilainya justru bakal melebihi kebutuhan untuk membiayai muktamar. (Hafit)

Comments are closed.