Dewan Wisata Minta Pemkab Jember Beri Jaminan Sosial Jika Pekerja Sektor Wisata Harus Mengisolasi Diri

Jember Hari Ini – Dewan Wisata Jember sepakat seluruh tempat wisata di Jember ditutup jika Pemkab Jember memberikan jaminan kepada masyarakat yang tidak bekerja dan harus menjalani isolasi diri di rumah.

Ketua Dewan Wisata Jember, Febrian Ananta Kahar, menjelaskan, virus corona yang melanda Jember sangat besar dampaknya pada pengusaha sektor pariwisata. Namun tidak semua masyarakat bisa tetap berdiam diri di rumah sehingga sebagian tempat wisata tetap buka dan mempersilahkan masyarakat untuk datang. Sebab jika mereka tutup, banyak pekerja yang akhirnya tidak mendapatkan penghasilan. Febri mengaku mendukung kebijakan pemerintah jika masyarakat harus berdiam diri di rumah. Namun jika tempat wisata ditutup, pihaknya mempertanyakan kesiapan Pemkab Jember untuk memberikan jaminan sosial kepada tenaga kerja di sektor pariwisata.

Dewan Wisata Jember siap mematuhi kebijakan Pemkab Jember untuk menutup tempat wisata, asalkan tenaga kerja yang berdiam diri di rumah diberikan jaminan sosial. (Fian)

Comments are closed.