Kapolres Jember Mengaku Tidak Pernah Terima Rincian Anggaran Covid-19 Senilai Rp 479 M dari Pemkab

Jember hari Ini – Sama seperti Kejaksaan Negeri Jember, Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono, mengaku sudah meminta Pemkab untuk transparan terkait anggaran Rp 479 miliar untuk penanganan Covid-19.

Aris menjelaskan, hingga saat ini pihaknya bersama Kajari hanya mendapatkan informasi sebatas nominal Rp 479 miliar untuk penanganan Covid-19, namun dirinya tidak pernah menerima rincian data sumber anggaran tersebut. Selain itu, Polres Jember juga tidak pernah diminta untuk melakukan pendampingan terkait perencanaan refokusing anggaran Rp 479 miliar untuk penanganan Covid-19 sehingga dirinya dan Kajari selalu APH akan mengawasi betul pelaksanaan dari anggaran tersebut. Aris menegaskan, dirinya bersama Kajari sudah mengingatkan untuk transparan terkait anggaran Rp 479 miliar tersebut, cuma dilakukan atau tidak itu terserah kebijakan dari Pemkab.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan negeri Jember, Prima Idwan Mariza, meminta anggaran refokusing Rp 479 miliar untuk penganan Covid-19 transparan kepada masyarakat, sebab saat dirinya mempertanyakan sumber anggaran tersebut, kepada Pemkab, tidak ada satupun yang bisa menjawab termasuk Bupati. (Fian)

Comments are closed.