RS Jember Klinik Secara Resmi Operasikan Laboratorium Bio Molekuler PCR

Jember Hari Ini – Untuk mempercepat proses diagnosa, Rumah Sakit Jember Klinik secara resmi mengoperasikan Laboratorium Bio Molekuler PCR. Alat ini digunakan untuk menguji apakah pasien positif corona virus atau tidak.

Direktur PTPN 10, Aris Tohari, mengatakan, alat test PCR ini merupakan bantuan dari Kementerian BUMN untuk membantu mempercepat pemeriksaan Covid-19, khususnya di wilayah tapal kuda. Namun sesuai permintaan Bupati Jember, Faida, penggunaan alat test PCR ini akan disinergikan dengan gugus tugas penanganan Covid-19 Pemkab Jember. Namun tidak menutup kemungkinan Lab Bio Molekuler Jember Klinik juga melayani permintaan pemeriksaan mandiri dari masyarakat. Pada prinsipnya dengan pemeriksaan yang lebih cepat diharapkan pandemi corona dapat segera berlalu.

Sementara Bupati Jember, Faida, menyambut baik oeprasional Lab Bio Molekuler PCR di Rumah Sakit Jember Klinik. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember ini berharap lab ini tidak berjalan sendiri. Namun bersinergi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk mempercepat pemeriksaan. Yang terjadi selama ini kata Faida, antrean pemeriksaan di Jember saja mencapai ratusan spesimen, belum lagi antrean dari kabupaten-kota lain. Akibatnya masyarakat harus menunggu lama untuk mendapat kepastian dirinya negatif atau positif corona. Dengan operasional Lab Bio Molekuler PCR di Jember Klinik, diharapkan dalam satu hari hasil pemeriksaan sudah bisa diketahui. (Fian)

Comments are closed.