44 Peserta UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tidak Hadir

Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK saat mengikuti ujian di Universitas Jember.

Jember Hari Ini РSebanyak 44 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak hadir saat seleksi hari pertama. Pelaksanaan UBTK yang diri dari 2 sesi ini berjalan lancar dengan  menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember, Rokhmad Hidayanto, Belum ada penjelasan kenapa 44 peserta UTBK tersebut tidak hadur. Jika ada peserta UTBK yang terkendala seharusnya segera menghubungi pusat UTBK atau Humas Universitas Jember.

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna menjelaskan, penerapan protokol kesehatan saat UTBK karena Universitas Jember mengutamakan keselamatan peserta UTBK. Penerapan protokol kesehatan itu diantaranya pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki kawasan kampus dan menunjukkan hasil rapid test. Di lokasi UTBK peserta juga masuk ke ruang transit untuk pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi dan pengukuran suhu tubuh untuk kedua kalinya. Semantara  para pengantar tidak boleh menunggu di kawasan Kampus Tegalboto. Universitas Jember menyiapkan 18 ruang UTBK yang menampung 360 peserta di setiap sesinya. Total ada 12.081 peserta yang akan mengikuti UTBK di Universitas Jember

Sementara Bupati Jember, Faida, mengapresiasi pelaksanaan UTBK di Kampus Universitas Jember karena sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pusat UTBK Universitas Jember telah menjalankan semua prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mulai saat peserta datang, mengikuti ujian hingga peserta meninggalkan lokasi UTBK. (Hafid)

Comments are closed.