Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru SMA-SMK di Jember Dilaksanakan Secara Daring

Rosyid Althaf

Jember Hari Ini – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk peserta didik baru di SMA-SMK di Jember dilaksanakan secara daring meski Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menganjurkan siswa melakukan kunjungan ke sekolah satu kali dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Seksi SMA-SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Jember-Lumajang, Rosyid Althaf, mengatakan, memasuki tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan Provinsi menginstruksikan SMA-SMK melakukan pengenalan sekolah secara daring. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menjadwalkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah selama 3 hari. Namun sekolah bisa menambah 2 hari untuk pengenalan siswa tentang kegiatan intra sekolah. Bagi sekolah yang sudah menyiapkan sarana protokol kesehatan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menganjurkan sekolah mengajak siswa ke sekolah minimal 1 kali, namun harus diatur mekanisme sesuai protokol kesehatan.

Rosyid menjelaskan, SMA-SMK Negeri di Jember 100 persen sudah siap menjalankan protokol kesehatan. Namun dengan pertimbangan keamanan, Kegiatan Belajar Mengajar ditengah pandemi Covid-19 tetap dilakukan secara daring. Ada wacana dari Dinas Kesehatan Jember untuk melakukan rapid test kepada seluruh siswa baru, namun masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut. (Fian)

Comments are closed.