Awal Agustus Besok, PT KAI Daop 9 Jember Kembali Mengoperasikan Kereta Api Wijayakusuma Relasi Ketapang – Cilacap

Mulai awal  Agustus besok, PT KAI Daop 9 Jember kembali mengoperasikan kereta api Wijayakusuma,  relasi Ketapang –  Cilacap. Pengoperasian kereta api Wijayakusuma ini, untuk  mendukung  3 kereta api yang sudah dioperasikan sejak pertengahan Juni lalu. Menurut Manajer  Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, dengan operasional kereta api Wijaya Kusuma ini, ada 4 kereta apiyang beroperasi di wilayah Daop 9 Jember. Namun kereta apiWijayakusuma tidak akan beroperasi setiap hari,  hanya beroperasikan setiap akhir pekan saja.

Kedepan PT KAI masih akan melihat respon dan animo masyarakat dan tidak tertutup kemungkinan kereta api Wijaya Kusuma beroperasi setiap hari. Namun untuk sementara waktu, kereta api wijaya kusuma hanya beroperasi pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Mahendra menegaskan, operasional kereta api tetap mengacu pada protokol dan persyaratan Kesehatan yang telah ditetapkan.

Khusus untuk perjalanan kereta api Jarak Jauh, pelanggan diharuskan mengenakan face shield yang disediakan oleh PT KAI selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Mahendro menambahkan, Calon pelanggan juga diharuskan melengkapi persyaratan sebelum melakukan boarding. Dengan Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR negatif, atau surat keterangan uji Rapid- Test dengan hasil non reaktif, atau Menunjukkan surat keterangan sehat.“Pemesanan tiket dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan kereta api. Sedangkan penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. PT KAI Daop 9 Jember hanya menjual tiket 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Hafid

Comments are closed.