PT KAI Daop 9 Jember Bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo Group Siapkan Layanan Rapid Test Covid-19

Layanan rapid test di Stasiun Jember hanya Rp 85 ribu bagi penumpang.

Jember Hari ini – Untuk peningkatan layanan kepada penumpang kereta api, PT KAI Daop 9 Jember bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo Group menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85 ribu. Layanan rapid test pada wilayah PT KAI Daop 9 Jember tersedia di 2 stasiun, yakni Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang dengan jam pelayanan dilaksanakan setiap hari.

Menurut Manajer  Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, tahap awal layanan rapid test ini tersedia di Stasiun Jember mulai Jumat ini. Sedangkan untuk Stasiun Ketapang Banyuwangi  tersedia mulai Jumat 14 Agustus mendatang. Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun diharuskan memiliki kode booking tiket kereta api. Sebab layanan rapid test ini disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan jasa kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).  Karena itu,  Mahendro berharap pelanggan kereta api memaksimalkan layanan tersebut. Langkah ini bagian dari Inovasi hasil dari sinergi BUMN antara PT KAI dengan RNI melalui anak usahanya  PT Rajawali Nusindo. Penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Mahendro menambahkan, hingga Jumat siang sudah ada 11 orang yang melakukan rapid test dan semua hasilnya non reaktif. Jika nanti menemukan calon penumpang hasilnya reaktif, PT KAI langsung melapor ke Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember. Sedangkan  tiket akan langsung batalkan dan dikembalikan kepada penumpang. (Hafid)

Comments are closed.