Sejumlah SMA SMK dan SLB akan Gelar Simulasi Tatap Muka Selasa 18 Agustus Mendatang

Jember Hari ini – Setelah menerima banyak keluhan dari siswa, wali murid, sejumlah SMA SMK dan SLB akan menggelar simulasi kegiatan belajar-mengajar tatap muka, Selasa 18 Agustus mendatang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provisi Jawa Timur wilayah Jember-Lumajang, Mahrus Syamsul, menjelaskan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memerintahkan semua cabang Dinas Pendidikan di setiap kabupaten untuk menggelar uji coba simulasi kegatan belajar-mengajar tatap muka di sekolah. Sebab banyak wali murid dan siswa yang mengeluhkan kegiatan belajar mengajar secara daring karena mereka menginginkan siswa masuk sekolah. Dalam uji coba pertemuan tatap muka, siswa yang masuk sekolah hanya setengah dari jumlah siswa di kelas. Sementara setengahnya akan mengikuti kegiatan bekajar mengajar secara daring. Sekolah kemudian menjadwalkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah secara bergantian. Jika berhasil, kata Mahrus, maka semua sekolah SMA SMK SLB negeri dan swasta akan melangsungkan kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. Di Jember uji coba rencananya dilakukan selasa 18 agustus mendatang di SMAN 1 Ambulu, SMKN 3 Jember dan SLB Negeri Jember.

Mahrus mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Penangangan Covid 19 Kabupaten Jember dan hasilnya cabang dinas diminta presentasi di depan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Namun jika Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tidak mengizinkan, maka uji coba pertemuan tatap muka akan dibatalkan dan kegiatan belajar-mengajar akan terus dilakukan secara daring. (Fian)

Comments are closed.