PT KAI DAOP 9 Gelar Sosialisasi di Perlintasan Sebidang Rambipuji dan Patrang

Jember Hari Ini РUntuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang, PT KAI DAOP 9 Jember bersama instansi terkait menggelar sosialisasi keselamatan di 10 titik rawan kecelakaan dari Pasuruan sampai Banyuwangi,  Rabu pagi. Di Jember sosialisasi digelar di perlintasan sebidang Rambipuji dan Baratan Kecamatan Patrang. Perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan yang dibuat sebidang

Menurut Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI DAOP 9 Jember, Radhitya Mahardika Putra, sosialisasi ini sebagai tindak lanjut tingginya angka kecelakaan di wilayah tersebut. Sosialisasi keselamatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang sehingga angka kecelakaan di perlintasan sebidang bisa ditekan.

PT KAI DAOP 9 Jember  menggandeng TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, serta Komunitas Pencinta Kereta Api. Kolaborasi antar stakeholder ini sangat diperlukan karena keselamatan di perlintasan sebidang merupakan tanggung jawab bersama. Sosialisasi dilakukan dengan membentangkan spanduk dan membagikan brosur berisi himbauan saat pengendara akan melintas di perlintasan sebidang. PT KAI DAOP 9 juga melakukan  penutupan perlintasan sebidang yang tidak dijaga di Desa Klatakan Kecamatan Tanggul. Radhitya meminta pengguna jalan menaati aturan dengan berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai ditutup, dan atau ada isyarat lain. (Hafid)

Comments are closed.