Pemprov Jatim Jatuhkan Sanksi pada Bupati Jember Nonaktif Faida dan Kepala Bappekab

Jember Hari Ini РPemprov Jatim jatuhkan sanksi kepada Bupati Jember non aktif Faida  dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (Bappekab), Achmad Imam Fauzi. Informasi ini didapat setelah DPRD Jember berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menanyakan tindak lanjut surat Kementerian Dalam Negeri, Kamis siang.

Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto, mengatakan, Pemprov Jatim sudah berkirim surat kepada Kemendagri tentang sanksi yang dijatuhkan kepada Bupati Jember non aktif Faida. Sanksi yang kata David bisa hingga pemberhentian. Selain Bupati Jember non aktif Faida, Pemprov juga menjatuhkan sanksi kepada Kepala Bappekab Jember, Achmad Imam Fauzi, karena dinilai mendiskreditkan Gubernur atas keterlambatan APBD se-Jatim itu disebabkan karena kesalahan Pemprov Jatim. Dengan dasar itu, David menyampaikan bahwa Kepala Bappekab sudah diperiksa dan sanksi yang jatuhkan berupa penurunan pangkat sehingga tidak berhak menjabat sebagai Kepala Bappekab Jember.

David menambahkan, DPRD Jember mendorong Pemprov Jatim terus berkoordinasi dengan Mendagri untuk menjatuhkan sanksi kepada Bupati Jember non aktif Faida dengan segera. (Fian)

Comments are closed.