Plt Bupati Jember Minta Warga Disiplin Terapkan Prokes Pencegahan Covid-19

Jember Hari Ini – Plt Bupati Jember, Abdul Muqit Arief, meminta warga Jember  meningkatkan kewaspadaan serta  disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demikian ditegaskan Muqit Arief menyusul lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir.

Muqit Arief menjelaskan, tidak ada cluster baru terkait peningkatan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19. Pertambahan jumlah penderita Covid-19 ini merata di beberapa titik. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember sedang  mengevaluasi peningkatan warga Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia berharap masyarakat Jember disiplin menerapkan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19 di manapun dan kapanpun dengan menerapkan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, dan Menjaga Jarak. Penerapan protokol kesehatan tidak hanya  melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi orang lain.

Berdasarkan data dari tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember hingga Selasa malam, total pasien positif Covid-19 sebanyak 1.657 pasien, 1.396 orang dinyatakan sembuh, 195 orang  masih dalam perawatan, dan 66 orang meninggal dunia. (Hafid)

Comments are closed.