PMI Kabupaten Jember Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masif

Jember Hari Ini – Lonjakan jumlah warga Jember yang terpapar Covid-19 dan jumlah korban meninggal dunia mendorong PMI Kabupaten Jember melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di wilayah  Kabupaten Jember.

Ketua PMI kabupaten Jember, EA Zaenal Marzuki, mengaku prihatin dengan lonjakan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, PMI Kabupaten Jember berkoordinasi dengan PMI Jawa Timur untuk mengintensifkan penyemprotan disinfentan. Apalagi melihat data Satgas Penanganan Covid-19 terjadi peningkatan 2 kali lipat dari kasus sebelumnya. PMI Kabupaten Jember melakukan penyemprotan disinfentan dimulai dari 18 kecamatan yang masuk zona merah, cluster perkantoran, dan perumahan.  Bahkan PMI Kabupaten Jember mendatangkan  2 unit  gunner dari Provinsi Jawa Timur. Penyemprotan dilakukan pada zona merah, selanjutnya di zona oranye dan dan terakhir zona kuning.

Berdasarkan data tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember hingga Minggu (29/11/2020) malam, ada 62 warga Jember positif terpapar Covid-19, 8 orang meninggal dunia, 29 orang sembuh baru. (Hafid)

Comments are closed.