Jembatan Kudung di Desa Rambigundam Rambipuji Ditutup karena Dinilai Berbahaya

Jember Hari Ini РJembatan Kudung di Dusun Krajan Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji ditutup sementara karena dinilai membahayakan. Penutupan jembatan ini dilakukan usai  rapat koordinasi forum LLAJ bersama Muspika Rambipuji dan Kades Rambigundam terkait rehabilitasi jembatan Kudung di kantor Kecamatan Rambipuji, Jumat (08/01/2021) petang.

Plt Camat Rambipuji, Yuni Suhono, menjelaskan, dalam pertemuan diketahui kapasitas Jembatan Kudung dalam kondisi normal maksimal 8 ton. Namun kondisi jembatan saat ini masuk kategori tidak layak. Karena itu, Kades Rambigundam mengusulkan penutupan Jembatan Kudung karena dinilai membahayakan pengguna jalan. Sebab, posisi jembatan miring dan terdapat retakan sekitar 15 cm. Selain itu, bagian pondasi jembatan juga tergerus air.

Plt Camat Rambipuji berharap hasil rapat tersebut segera disampaikan kepada dinas terkait sehingga perbaikan Jembatan Kudung bisa direalisasikan di tahun anggaran 2021. Polisi bersama Dinas Perhubungan kemudian memasang banner himbauan pengalihan arus lalu lintas di 4 simpul jalan agar tidak melintas di Jembatan Kudung. (Hafid)

Comments are closed.