Pengasuh PP Madinatul Ulum Klarifikasi Berita Viral Tentang Santri Pasca Divaksin

Jember Hari Ini – Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Ulum Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah, KH. Lutfi Ahmad, meluruskan berita dan video yang viral di media sosial tentang kondisi puluhan santri pasca menerima vaksin. Kyai Lutfi Ahmad menegaskan, seluruh santri Yayasan Pondok Pesantren Madinatul Ulum Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah sehat wal afiat dan beraktivitas seperti biasa, serta patuh menjalankan protokol kesehatan. Berita terkait vaksinasi yang viral di video merupakan vaksinasi difteri yang dilakukan oleh Puskesmas Jenggawah, 28 Februari tahun 2018 lalu. Jadi tidak benar, jika video tersebut dihubungkan dengan vaksinasi Covid-19. Ketua KBIH Al Multazam ini meminta semua pihak tidak memancing kegaduhan dengan tidak menyebar video yang tidak benar tersebut.

Sementara Pengurus YPP Madinatul Ulum Putra, Ustadz Muhammad Sani Hermawan, mengaku prihatin dengan beredarnya berita viral tersebut. Berita yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta lokal Jember itu sudah diedit sesuai keinginan orang yang tidak bertanggung jawab. Berita dan video tersebut tidak ada kaitannya dengan vaksin Covid 19.

Hal senada disampaikan direktur televisi lokal Jember, Aries Yudi Hermawan. Melalui surat edarannya, dia mengklarifikasi berita tersebut hoaks. Sebab berita video tersebut sudah sudah melalui proses editing. (Hafid)

Comments are closed.