Aksi Bagikan Sayuran Gratis untuk Warga Kawangrejo Dorong Geliat Ekonomi Pedagang Pasar

Jember Hari Ini – Selain membantu kondisi ekonomi warga Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari, aksi sosial membagikan sayuran gratis yang dilakukan anggota Polsek Mumbulsari juga menguntungkan pedagang sayur di Pasar Mumbulsari dan Desa Sanenrejo Kecamatan Tempurejo. Ditengah pandemi Covid-19, terutama setelah pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan kegiatan sosial, penghasilan pedagang sayur berkurang.

Salah seorang pedagang sayur di Pasar Sanenrejo, Bu Sami, menuturkan, setelah pandemi Covid-19 jumlah pembeli di pasar mulai berkurang. Akibatnya, omset dagangannya juga turun drastis. Padahal beban hidup keluarganya justru bertambah karena anaknya yang bekerja sebagai buruh kehilangan pekerjaaannya. Bu Sami mengaku sangat bersyukur, Bripka Totok sering memborong dagangannya dan pedagang sayur yang lain.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari, Bripka Totok Widarto, mengaku membeli hampir semua jenis sayuran di pasar, mulai sawi, kacang panjang, bayam, petai, dan tempe. Totok mengaku bahagia karena bisa membantu pedagang sayur ditengah pandemi Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, aksi sosial anggota Bhabinkamtibmas Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari, Bripka Totok Widarto, membagi-bagikan sayuran gratis viral dimedia sosial. Aksi membagikan sayuran untuk Desa Kawangrejo tersebut rutin dilakukan.  (Hafid)

Comments are closed.