Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kebun Tebu Desa Wonorejo Kecamatan Kencong

Jember Hari Ini – Bayi baru lahir masih lengkap dengan ari-arinya ditemukan di  kebun tebu di Dusun Sidoreno Desa  Wonorejo Kecamatan Kencong, Minggu (21/02/2021) malam. Bayi berjenis kelamin perempuan yang diletakkan di dalam kardus yang dilapisi plastik ini, pertama kali ditemukan pencari bekicot.

Menurut Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso, penemuan bayi tersebut saat pencari bekicot mendengar suara tangis bayi di tengah kebun tebu Dusun Sidoreno. Karena ketakutan, saksi kemudian mengajak tetangganya untuk mendatangi kebun tebu tersebut. Kasus penemuan bayi perempuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kencong. Anggota Polsek Kencong langsung mendatangi lokasi kebun tebu tersebut. Kompol Adri menjelaskan, dari hasil olah TKP,  bayi berjenis kelamin  perempuan yang tubuhnya masih berlumuran darah ini ditemukan bersama ari arinya. Bayi tersebut ditaruh dalam kardus yang dibungkus plastik. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan dalam keadaan hidup. Beruntung bayi tersebut segera ditemukan warga sehingga bisa diselamatkan. Bayi langsung dievakuasi ke Puskesmas Kencong untuk proses perawatan medis.

Adri menambahkan, sejauh ini polisi masih menyelidiki siapa, yang tega membuang bayi tersebut. Polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan puskesmas dan bidan setempat untuk mencari data ibu hamil yang baru melahirkan. (Hafid)

Comments are closed.