Pimpinan Satker Wilayah Kakanwil Kemenkumham Jatim Deklarasi WBK

Jember Hari Ini – Pimpinan Satker Wilayah Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur di wilayah tapal kuda mendeklarasikan Wilayah  Bebas Korupsi (WBK) di kantor Lapas Kelas II A Jember, Selasa siang. Deklarasi ini merupakan komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Demikian disampaikan Kakanwil Jawa Timur Kementerian Hukum dan HAM, Krismono, usai deklarasi di Lapas Kelas II A Jember.

Krismono menegaskan, yang paling penting dalam pencapaian tersebut bukan status WBK dan WBBM saja, tetapi proses menuju WBK dan WBBM. Sebab jika mereka melakukan proses menuju WBK dan WBBM berarti menjalankan proses reformasi berokrasi. Deklarasi ini diikuti oleh Lapas Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo serta Kantor Imigrasi Kelas I Jember dan Bapas Jember. Seluruh pimpinan satuan kerja menandatangani deklarasi sebagai simbol komitmen bekerja tanpa korupsi dan mengedepankan semangat melayani. Deklarasi ini merupakan komitmen yang harus ditepati oleh seluruh kepala satuan kerja.

Krismono menambahkan, ada 11 satker yang meraih predikat WBK dan 4 satker meraih predikat WBBM di wilayah Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur. (Hafid)

Comments are closed.