Banser, GP Ansor Cabang Jember, dan Masyarakat Bersihkan Longsoran Masjid Annibros

Jember Hari Ini – Paska longsor kedua kalinya, Masjid Annibros  yang berada  di sekitar Ponpes Annibros di Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang terancam longsor.  Karena itu, Banser, GP Ansor Cabang Jember, bersama masyarakat turun melakukan kerja bakti membersihkan material longsoran.

Menurut Anggota Banser Cabang Jember, Holidi Zaini, longsor kedua kalinya, Selasa malam kemarin. Longsor pertama terjadi bulan Februari lalu di sisi kiri masjid. Namun longsoran tersebut langsung segera dibersihkan dan masjid juga langsung diperbaiki. Namun selasa sekitar pukul 9 malam, Masjid Annibros longsor kembali di depan masjid. Untuk mengantisipasi tanah longsor susulan, Banser bersama masyarakat sekitar dan santri bergotong-royong membersihkan material longsoran. Selain itu, mereka juga menutup retakan di sekitar masjid dengan terpal.

Holidi menambahkan, usai membersihkan material tanah longsor, mereka juga mengumpulkan batu dari sungai untuk memperkuat pondasi masjid.  Sebab, kondisi masjid pondok pesantren yang diasuh Kyai Iskandar tersebut sangat mengkhawatirkan. (Hafid)

Comments are closed.