Sejumlah SMA-SMK Mulai Berlakukan Pertemuan Tatap Muka di Sekolah

Jember Hari Ini – Sejumlah SMA-SMK Senin pagi mulai memberlakukan pertemuan tatap muka di sekolah. Namum siswa yang belum menjalani vaksin tidak diperbolehkan masuk sekolah.

Kepala SMAN 1 Ambulu, Mochammad Irfan, menjelaskan, SMAN 1 Ambulu mulai memberlakukan pertemuan tatap muka, maksimal 50 persen dari jumlah siswa di sekolah. Hal ini dilakukan sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri. Namun hanya siswa yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 yang diperbolehkan masuk. Di SMAN 1 Ambulu, lanjut Irfan, dari sekitar 1.000 siswa, sekitar 500 siswa sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Irfan mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jember untuk menjadwalkan vaksinasi Covid-19 di sekolah sehingga siswa yang belum menjalani vaksinasi Covid-19  bisa langsung vaksin.

Hal senada ditegaskan Kepala SMAN 1 Jember, Eddy Prayitno. Menurut Edy Prayitno, SMAN 1 Jember mulai memberlakukan pertemuan tatap muka. Namun siswa yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 tidak diperbolehkan masuk sekolah. Setelah ditanyakan kepada siswa yang belum menjalani vaksinasi, mereka mengaku belum mendaftar. Namun ada juga yang sudah mendaftar, tetapi tidak bisa menjalani vaksinasi karena saat itu sedang sakit.

Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengapresiasi sekolah yang sudah menjalankan protokol kesehatan. Bupati Hendy juga meminta semua siswa tetap menjalankan protokol kesehatan saat kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Sementara  setelah selesai kegiatan belajar-mengajar, siswa harus segera pulang. Bupati Hendy juga meminta siswa ikut mensosialisasikan vaksinasi gratis  kepada keluarga terdekat, teman dekat, dan lingkungan. Jika menemukan saudara terpapar Covid-19, diminta segera melakukan  isolasi terpusat yang sudah disiapkan oleh Pemkab Jember. (Fian-Hafid)

Comments are closed.