Pemkab Jember Menggelar Jelajah Wisata “Fun Camp 2″

Jember Hari Ini – Untuk membangkitkan dunia pariwisata yang vakum saat pandemi Covid-19, Pemkab Jember menggelar jelajah wisata “Fun Camp 2″. Jelajah wisata “Fun Camp 2” ini diberangkatkan  di depan Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu pagi. Kebijakan ini seiring dengan membaiknya kondisi di Kabupaten Jember dengan tetap mematuhi instruksi dalam negeri, PPKM mikro level 3.

Staf Dinas Pariwisata Pemkab Jember, Sri Supatmi, saat membacakan sambutan Plt Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan, rombongan jelajah wisata berangkat dari Alun-Alun Jember menuju balai Desa Andongrejo dan Bandealit. Rombongan diikuti 50 peserta dari penggiat media sosial, Komunitas Blogger Malang, agen perjalanan dari berbagai kota di Jatim, dan komunitas wisata lokal Jember. Kegiatan “Fun Camp 2” ini bagian dari upaya mendatangkan wisatawan dengan protokol kesehatan. Kegiatan ini diharapkan  menjadi awal kebangkitan new normal tourism di Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyambut baik kegiatan tersebut. Sebanyak 50 peserta Fun Camp tersebut akan berkeliling ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Jember. Selanjutnya mereka akan mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Jember. Dengan membaiknya kondisi Jember, maka kegiatan wisata sudah mulai dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka memastikan tempat wisata tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan serta pengelola sudah divaksin.

Tempat wisata di Jember sudah bisa berjalan ditengah pandemi dengan konsep new normal. Rombongan ini akan menyusuri tempat wisata selama 2 hari, dengan misi melakukan edukasi bahwa wisata di Jember aman dari Covid-19. Dengan bangkitnya pariwisata berkonsep new normal diharapkan umkm ikut tumbuh terutama di obyek wisata. (Hafid)

Comments are closed.