Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Lokasi Termasuk Kantor PCNU Melebihi Kuota

Jember Hari Ini РKesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19 terus meningkat. Akibatnya, vaksinasi yang digelar di kantor PCNU Jember melebihi kuota. Sebab, pelaksanaan Vaksinasi di kantor PCNU diserbu warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Jember. Padahal Dinas Kesehatan telah menyiapkan puluhan titik vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

Menurut salah seorang Ketua MWCNU, KH. Ahmad Danial, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Mayang berjalan lancar. MWCNU Mayang mendapatkan kuota 500 dosis, namun  masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 melebihi kuota tersebut. Tercatat 100 pendaftar belum menjalani vaksinasi Covid-19, 100 pendaftar tersebut akan dimasukkan dalam pelaksanaan vaksinasi berikutnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supratiwi, menjelaskan, Dinas Kesehatan terus melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok hingga 70 persen vaksinasi bisa tercapai akhir Desember mendatang. (Hafid)

Comments are closed.