PPKM Darurat di Jember Naik ke Level 1

Jember Hari Ini – PPKM darurat di Kabupaten Jember naik ke level 1 setelah seminggu sebelumnya dinyatakan masuk kategori PPKM level 2. Demikian disampaikan Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Gus Firjaun menjelaskan, sesuai hasil assesment situasi Covid-19 dari KementErian Kesehatan, mulai Senin ini Kabupaten Jember masuk kategori level 1 pemberlakuan PPKM darurat sehingga ada kelonggaran kegiatan yang sudah bisa dilakukan, diantaranya hajatan, tempat wisata, pemadaman lampu PJU, dan penyekatan arus lalu lintas. Meski demikian, Gus Firjaun menegaskan, Pemkab Jember masih akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait kepastian kelonggaran kegiatan sehingga jangan sampai ada kegiatan yang menyebabkan Kabupaten Jember kembali turun ke level 2 atau level 3.

Gus Firjaun berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan bagi yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi sehingga Kabupaten Jember segera masuk kategori new normal dan seluruh kegiatan berangsur normal kembali. (Fian)

Comments are closed.