Draft Perubahan APBD 2021 Belum Diterima DPRD Jember

Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi.

Jember Hari Ini – Hingga Selasa siang, draft Perubahan APBD tahun ini belum diterima DPRD Jember. Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi meminta Sekda Pemkab Jember dan Bappeda menjadi komando proses akselerasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Menurut Itqon Syauqi, hingga saat ini Perubahan APBD tahun ini belum diajukan ke DPRD Jember. Padahal Bupati Jember, Hendy Siswanto, Jumat pekan lalu sempat menjanjikan Senin (13/09/2021) draft Perubahan APBD tahun ini sudah diajukan ke DPRD. Sekda Pemkab Jember dan Bappeda harus memberikan informasi sesuai fakta kepada Bupati. Jika memang kondisi internal Pemkab belum bisa mengajukan Senin kemarin, seharusnya disampaikan kepada Bupati kapan kepastian waktu pengajuan Perubahan APBD sehingga Bupati tidak berulangkali menjanjikan kepada masyarakat. Selain itu menurut Itqon, Sekda Pemkab Jember juga harus bisa menjadi komando untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Mengingat proses perumusan Perubahan APBD tahun ini tidak bisa dikerjakan secara parsial atau terpisah.

Bupati Jember, Hendy Siswanto usai rapat paripurna penetapan Perda RPJMD menjanjikan perubahan APBD tahun 2021 diajukan Senin kemarin. (Fian)

 

Comments are closed.