Perampok Ditangkap Massa Usai Bacok Korban dengan Senjata Kujang

Jember Hari Ini – Seorang perampok ditangkap massa usai membacok korban dengan senjata kujang di sebuah salon di Dusun Purwojati Desa Dukuhdempok Kecamatan Wuluhan. Akibat peristiwa penganiayaan tersebut, korban mengalami luka robek di lengan kanan, bengkak di hidung dan dahi. Tersangka berinisial BU (30) warga Dusun Purwojati Desa Dukuhdempok Kecamatan Wuluhan.

Menurut Kapolsek Wuluhan, AKP Solekhan Arif, kasus dugaan  perampokan dan penganiayaan yang dilakukan tersangka dengan cara mendatangi salon milik korban, Sugiono. Pelaku beraksi pada malam hari dengan mengetuk pintu salon milik korban. Saat ditanya keperluannya, tersangka beralasan akan potong rambut. Karena itu, korban langsung memotong rambut tersangka sesuai permintaan. Setelah selesai potong rambut, tersangka menanyakan ongkosnya. Saat korban menjawab ongkosnya Rp 15 ribu, tersangka langsung menarik rambut korban. Tersangka kemudian berusaha melukai korban, namun bisa ditangkis oleh korban. Senjata jenis kujang ini mengenai lengan kiri korban dan menyebabkan luka robek. Saat korban terjatuh, tersangka langsung menginjak badan dan memukuli wajah korban berkali-kali. Melihat kejadian tersebut, warga sekitar membantu korban serta menangkap tersangka bersama-sama. Kasus penganiayaan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Wuluhan.

Korban Sugiono warga  Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan dibawa puskesmas untuk menjalani perawatan dan visum.  Tersangka dijerat dengan  pasal 53 juncto pasal 365 ayat 1 subsider pasal 351 ayat 1 KUHP dan pasal 2 Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Percobaan Pencurian dengan Kekerasan dan atau Penganiayaan Menggunakan Senjata Tajam. (Hafid)

 

 

 

Comments are closed.