Komisi A Sayangkan Kebijakan Perpanjangan Masa Jabatan Plt Kepala BPBD

Komisi A DPRD Jember, Tabroni.

Jember Hari Ini – Komisi A DPRD Jember menyayangkan kebijakan terkait perpanjangan masa jabatan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Ketua Komisi A DPRD Jember, Tabroni, menilai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tidak bisa memberikan masukanĀ  terkait penataan pegawai kepada Bupati. Apalagi saat ini Plt Kepala BPBD juga sedang menjalani pemeriksaan di Polres Jember terkait kasus dugaan korupsi dana pemakaman Covid-19. Seharusnya BKPSDM memberikan masukan dan pertimbangan kepada Bupati sebelum melakukan perpanjangan status Plt semua jabatan eselon 2. Mengingat Bupati pernah berjanji akan mengganti Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang kinerjanya tidak maksimal. Tabroni meminta Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia memberikan masukan yang baik dan sesuai aturan kepada Bupati sehingga penataan kepegawaian saat ini tidak rusak seperti rezim sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kegiatan dan pencairan honor di BPBD terhambat diduga karena perpanjangan status Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Fian)

Comments are closed.