PGRI Jember Minta Hearing ke DPRD Terkait Seleksi PPPK

Jember Hari Ini – PGRI Cabang Jember melayangkan surat permintaan Rapat Dengar Pendapat kepada DPRD Jember untuk menyikapi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Jember. Demikian disampaikan Ketua PGRI Jember, Supriyono.

Total kebutuhan PPPK di kabupaten Jember mencapai 3.671 orang, sedangkan pendaftar PPPK di Jember melebihi kuota. Namun menurut Supriyono, dari seleksi tahap pertama PPPK di Jember, hanya sekitar 2 persen yang lolos. PGRI Jember meminta DPRD dan Pemkab Jember membantu memberikan kemudahan kepada GTT yang mengabdi cukup lama di dunia pendidikan agar bisa lolos seleksi PPPK. Pasalnya, dalam proses seleksi tahap pertama banyak yang gagal karena passing grade yang ditetapkan terlalu tinggi.

Sementara menurut Sekretaris Komisi D DPRD Jember, Edi Cahyo Purnomo, Komisi D DPRD Jember sudah menerima surat dari PGRI Cabang Jember terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dalam surat ada beberapa hal yang menjadi tuntutan PGRI Jember terkait seleksi PPPK. Salah satunya berkaitan passing grade yang terlalu tinggi dan persoalan afirmasi pengabdian. Politisi PDI Perjuangan ini juga menerima laporan bahwa ada soal yang diberikan diluar kompetensi Guru Tidak Tetap. Komisi D DPRD Jember akan menindaklanjuti dengan memanggil Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. (Fian)

Comments are closed.