Warga Silo Bersama 2 Anak Balitanya Tinggal di Poskamling Patrang Selama Setahun

Jember Hari Ini – Karena tidak memiliki tempat tinggal dan selalu kekurangan, warga Kecamatan Silo bernama Muhammad Solehuddin bersama 2 anaknya yang masih balita tinggal di poskamling Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang selama setahun.

Soleh menuturkan, selama ini keluarganya hidup berpindah-pindah tempat menumpang di halaman rumah orang. Tempat tinggalnya saat ini hanya beralaskan bambu yang tersusun rapi, tidak ada dinding penutup di sisi poskamling tersebut. Mereka hanya mengandalkan kain yang dibentangkan mengelilingi pos kamling untuk melindungi keluarganya dari terpaan angin dan hujan. Di poskamling tersebut mereka bisa tinggal cukup lama karena belas kasihan warga  sekitar.

Sementara tetangga Solehuddin, Anang Bahtiar Dwi Utomo, menuturkan, Solehudin dan keluarganya sudah cukup lama tinggal di Kelurahan Baratan karena pemilik tanah memperbolehkan lahan mereka ditempati. Setahu Anang, Solehuddin bekerja serabutan, kadang berjualan layang-layang agar bisa bertahan hidup. Kedua anaknya ikut sang ayah bekerja atau bermain bersama teman-temannya di sekitar tempat tinggalnya. Utomo berharap, Pemkab Jember bisa membantu Solehuddin dan membiayai sekolah kedua anaknya. (Fian)

Comments are closed.