Warga Jelbuk yang Pingsan Saat Menguras Sumur Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Jember Hari Ini – Petugas pemadam kebakaran pos komando kota berhasil mengevakuasi Sugiono (45) warga Jelbuk yang pingsan saat menguras sumur di rumahnya, Selasa  siang. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jelbuk untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Menurut Kapolsek Jelbuk, AKP Dwiko Sulistiono, korban bersama tetangganya menguras sumur dengan kedalaman 15 meter. Awalnya dia menguras menggunakan timba karena dinilai cukup lama. Mereka selanjutnya menggunakan menggunakan dap atau alat penyedot air. Korban akhirnya turun ke dalam sumur untuk melihat kondisi pompa air. Tiba-tiba dari pompa air tersebut keluar asap yang menyebabkan tubuh korban lemas dan pingsan. Melihat kejadian itu, warga sekitar sempat mencoba membantu menolong korban dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran pos komando kota untuk membantu mengevakuasi korban.

Menurut AKP Dwiko, korban diduga pingsan karena keracunan karbondioksida dari alat penyedot air. Saat ini kondisi korban berangsur membaik sehingga bisa pulang dan menjalani rawat jalan. (Hafid)

Comments are closed.