Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto, Raih Penghargaan MURI

Babun Suharto

Jember Hari Ini – Dinilai berhasil membawa lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya 2 kali naik status, Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan tersebut diserahkan perwakilan MURI, Sri Widayati, Jumat siang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Sri widayati menjelaskan, tidak banyak pimpinan perguruan tinggi yang mampu membawa kenaikan status lembaga yang dipimpinnya hingga 2 kali. UIN KHAS Jember naik status dari STAIN menjadi IAIN, kemudian naik lagi menjadi UIN saat dipimpin oleh orang yang sama. Karena itu, lanjut Sri, MURI memberikan penghargaan kepada Profesor Babun Suharto selaku Rektor UIN dan mencatatnya sebagai rekor ke 10.076 dalam Museum Rekor Indonesia. Sri berharap penghargaan dari MURI ini bisa menginspirasi semua khususnya para santri, pemuda, dan seluruh mahasiswa.

Sementara Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto, menyampaikan terima kasih atas pernghargaan yang diberikan kepadanya. Menurut Babun, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras seluruh tim UIN KHAS Jember. Babun berharap penghargaan MURI bisa menjadi penyemangat bagi seluruh civitas akademika UIN KHAS Jember untuk bekerja lebih baik. (Fian)

Comments are closed.