Dinkes Jember Lakukan Berbagai Inovasi untuk Percepatan Vaksinasi

Jember Hari Ini РDinas Kesehatan Jember melakukan berbagai inovasi untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Demikian ditegaskan Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi  Dinas Kesehatan, Arif Yoni Setiawan, dalam talkshow di Radio Prosalina Jember, Rabu pagi.

Menurut Arif, Dinas Kesehatan menyisir sekolah untuk vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun. Karena vaksinasi tersebut dibutuhkan saat sekolah mulai menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka. Untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, Dinas Kesehatan menggunakan vaksin Sinovac yang memang sudah tersedia. Sementara untuk mempercepat vaksinasi secara umum, Dinas Kesehatan memperbanyak gerai vaksinasi, baik di pusat perbelanjaan maupun di pusat layanan kesehatan yang ada di desa. Apalagi Bupati Jember, Hendy Siswanto, menargetkan vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 70 persen sesuai syarat Inmendagri tentang level PPKM.

Menurut Arif, regulasi terkait pendemi Covid-19 sangat dinamis sehingga membutuhkan upaya dan percepatan di tingkat kabupaten kota. Selain memenuhi target prosentase, Dinas Kesehatan juga harus memantau persebaran vaksinasi karena untuk mencapai kekebalan kelompok, vaksinasi harus merata hingga menjangkau pelosok desa. (Ida)

Comments are closed.