Polres Jember Perkuat Pengamanan Daerah Rawan Konflik

Jember Hari Ini – Polres Jember  perkuat pengamanan daerah rawan konflik dengan menempatkan pasukan Brimob Polda Jatim. Langkah ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pilkades serentak di 59 desa di Kabupaten Jember berjalan lancar aman dan kondusif.

Menurut Kabag Ops Polres Jember, Kompol Agus Supariyono, Polres Jember sudah menggeser personel polisi ke 25 kecamatan yang  menggelar pilkades. Selanjutnya adalah tugas para kapolsek untuk mengamankan sejumlah desa yang menggelar pilkades. Termasuk personel brimob yang diperbantukan di Kabupaten Jember.

Hal senada disampaikan Kapolsek Ledokombo, Iptu Setyono Budhi Santoso. Pergeseran logistik berupa surat suara dan kotak suara sudah selesai dan sudah berada di desa dengan pengawasan ketat anggota polisi. Untuk selanjutnya, tinggal pergeseran personel ke TPS. Di Kecamatan Ledokombo ada di dua desa yang menggelar pilkades yakni, Desa Slateng dan Desa Sukogidri. Bahkan, personel pasukan brimob sudah berada di Polsek Ledokombo sejak Rabu pagi. Sebab, salah satu desa, yakni Desa Slateng dinilai rawan konflik.

Informasi yang dihimpun Prosalina FM, sedikitnya ada 9 desa yang menggelar pilkades masuk peta rawan konflik dan rawan banjir. Khusus daerah yang masuk daerah rawan konflik diperkuat dengan memperbanyak pasukan brimob. (Hafid)

 

Comments are closed.