Peringati Hari Angklung Nasional dengan Peserta Terbanyak, Jember Pecahkan Rekor MURI

Peringatan Hari Angklung Nasional sekaligus penyerahan rekor MURI.

Jember Hari Ini – Dalam rangka Hari Angklung Nasional yang diperingati setiap tanggal 16 November, Pemkab Jember bersama SMP Katolik Maria Fatima Jember dan Yayasan Dharma Putri Jember menggelar “Wes Wayahe Jember Raih Rekor MURI dengan Angklung” di Alun-alun Jember, Rabu pagi.

Kegiatan ini resmi tercatat dan mendapatkan tiga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara dan pemerkasa bermain angklung berpasangan antara siswa/siswi dan orang tua sebanyak 1.682 pasangan atau 3.364 peserta. Tidak hanya rekor nasional tapi juga rekor dunia Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan apresiasi dan bangga setinggi-tingginya kepada para panitia, peserta, dan inisiator serta Saung Angklung Udjo yang telah melestarikan alat musik tradisional Indonesia di Jember.

Hendy menegaskan, tidak hanya soal tercatat dalam rekor MURI, kegiatan itu juga ingin menyampaikan pesan pentingnya hubungan antara anak dan orang tua serta guru dengan anak didiknya. (AJA)

 

 

#angklung #pemkabjember #rekormuri

 

Comments are closed.