Sebulan, Pemuda Asal Puger Gadaikan 7 Mobil Rental

Press conference pelaku penggelapan mobil rental.

Jember Hari Ini – Tidak sampai satu bulan, seorang pemuda berinisial ABP, warga Desa Bagon Kecamatan Puger sudah menggadaikan 7 mobil rental tanpa izin pemilik. Atas perbuatannya, ABP harus berurusan dengan polisi.

Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari seorang pengusaha rental mobil bahwa salah satu mobil yang disewa tersangka digadaikan tanpa izin. Atas kejadian itu, polisi melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka ABP di salah satu mal di Jember beberapa waktu lalu.

Saat pengembangan penyidikan, ternyata sudah ada 7 unit mobil rental berbagai merek yang digadaikan tersangka sejak awal November 2022. Dalam melancarkan aksinya, tersangka menyewa mobil kemudian menggadaikannya.

Hanya berbekal bukti STNK, tersangka menggadaikan mobil tersebut mulai harga Rp20-40 juta. Agar penerima gadai percaya, tersangka selalu berjanji akan memberikan BPKB mobil dikemudian hari.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, dari 7 mobil tersebut sudah ada lima mobil yang diketahui pemiliknya. Sementara dua korban lainnya hingga saat ini belum membuat laporan polisi. (Rusdi)

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.