HGN 2022, Pemerintah Dengungkan Merdeka Mengajar dan Berinovasi

Bupati dan Wabup Jember saat upacara HGN dan HUT PGRI ke-77 di Stadion Notohadinegoro.

Jember Hari Ini – Momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 pemerintah dengungkan ‘Merdeka Mengajar’. Dengan Merdeka Mengajar, para guru dituntut untuk terus berinovasi dalam mengajar.

Demikian diungkapkan Bupati Jember, Hendy Siswanto, usai membacakan sambutan Mendikbud Ristek RI, Nadiem Anwar Makarim, saat menjadi inspektur upacara peringatan HGN tahun 2022 di Stadion Notohadinegoro Jember, Jumat pagi (25/11/2022). Acara tersebut dihadiri sekitar 1.000 guru dan siswa di Kabupaten Jember.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang dibacakan oleh Bupati Hendy, menyebutkan, bahwa program Merdeka Mengajar menjadi tagline yang makin digemari oleh guru. Tagline Merdeka Mengajar sudah diluncurkan di awal tahun 2022 dan sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Usai upacara, saat ditemui sejumlah wartawan, Bupati Hendy mengatakan, sudah saatnya guru berubah, mewujudkan bersama-sama Merdeka Mengajar. Dalam Merdeka Mengajar, tentunya ada inovasi. Dengan berinovasi dalam mengajar, akan membuka ruang kreativitas murid-murid. Karena itu, Hendy menyatakan sangat setuju dengan gagasan Mendikbud. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy menyerahkan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi.

Peringatan Hari Guru Nasional 2022 mengangkat tema ”Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.’’ Peringatan Hari Guru Nasional juga bersamaan dengan momen berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diperingati setiap tanggal 25 November. (Hafid)

Comments are closed.