Stir Rusak, Truk Masuk Jurang di Hutan Jalan Raya Kawasan Gunung Gumitir

Jember Hari Ini – Satu unit truk yang dikemudikan Andik Musyafir (49), warga Wongsorejo Banyuwangi masuk jurang pada kilometer 36, Desa Sidomulyo Kecamatan Silo, Rabu (25/01/2023) pagi. Beruntung, truk dengan nopol B-9188-RZ masih tersangkut pohon sehingga tidak sampai ke dasar jurang. Akibat kejadian tersebut, seorang sopir terluka dilarikan ke layanan kesehatan setempat.

Menurut Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto, truk yang dikemudikan Andik Musyafir itu melaju dari arah timur jalan raya Gunung Gumitir Desa Sidomulyo. Sesampai TKP kilometer 36, saat belok kanan, kemudi truk mengalami kerusakan. Akibatnya, truk tidak bisa belok kanan sehingga lurus danĀ  masuk jurang. Beruntung, bodi truk tertahan kayu hutan sehingga tidak jatuh sampai dasar jurang. Dalam kejadian tersebut, Andik mengalami luka dan langsung dibawa ke Klinik Puspa Medika Garahan oleh warga.

Suhartanto mengimbau pengendara yang melintas di jalan Gumitir selalu berhati-hati dan waspada karena berada di wilayah rawan kecelakaan lalulintas. Hingga Rabu siang, truk masih berada di TKP. Pihaknya masih berkoordinasi dengan pemilik untuk mengevakuasi truk nahas tersebut. (Hafid)

Comments are closed.