Harga Kebutuhan Pokok di Jember Relatif Stabil, Bahkan Ada yang Turun

Jember Hari Ini – Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Jember hingga saat ini masih relatif stabil. Bahkan, ada beberapa komoditas yang justru turun dibandingkan sebelum ramadan.

Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro, mengatakan, sejak awal Pemkab Jember sudah mengantisipasi peningkatan kenaikan harga pokok di bulan ramadan. Bahkan, sejak awal bulan ramadan,

Pemkab Jember menggandeng pelaku UMKM, pelaku usaha, dan instansi samping menggelar pasar murah di beberapa kecamatan, termasuk pasar murah yang digelar dalam acara “Jember Berbagi” bersama Bupati Jember.

Melalui persiapan dan langkah antisipasi itu, lanjut Bambang, harga kebutuhan pokok di pasaran relatif stabil. Meskipun ada kenaikan, tetapi tidak signifikan, bahkan ada beberapa komoditas yang justru turun.

Bambang mencontohkan telur ayam. Sebelum ramadan harganya tembus Rp29-30 ribu per kilogram, namun saat ini hanya Rp26-27 ribu per kilogram. Begitupun dengan cabai rawit, yang awalnya Rp75 ribu per kilogram, kini hanya Rp35 ribu per kilogram. (Rusdi)

Comments are closed.