Pemkab Kirim Surat Permohonan Pengaktifan Kembali Kusen Andalas

Menurut Sekretaris Kabupaten Jember, Sugiarto, Pemkab Jember sudah menerima surat eksekusi putusan bebas Kusen Andalas. Berkas eksekusi dari Kejaksaan Negeri Jember dilampirkan dalam surat permohonan pengaktifan kambali Wakil Bupati Jember.

Bupati Jember sudah menandatangani permohonan pengaktifan kembali Kusen untuk disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur. Pemkab akan terus mengawal surat itu hinga ada keputusan Menteri Dalam Negeri.

Meski demikian Sugiarto belum bisa memastikan kapan Kusen akan diaktifkan kembali. Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu sepekan Kusen Andalas bisa aktif kemabli. Namun jika gubernur dan menteri sibuk, seperti bepergian ke luar negeri, pengaktifan kembali Kusen, membutuhkan waktu berminggu-minggu.
 
Sebelumnya Kusen Andalas dinonaktifkan sebagai Wakil Bupati Jember, setelah menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi dana operasional pimpinan DPRD Jember tahun 2004, di tahun 2011. Namun Majelis Hakim Mahkamah Agung menvonis Kusen lepas demi hukum dan dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Jember. (Hafit)

Comments are closed.