Sopir Lin Kembali Turun ke Jalan

Pantauan Prosalina FM di Lapangan, sebagai wujud kekecewaan para sopir Line protes, mereka masuk ke dalam Terminal melalui pintu keluar.
     Menurut Koordinator sopir Lin E, Supariyadi para sopir menagih janji Pemkab Jember, yang rencananya  memfungsikan Jalur Lingkar Utara.
     Sebelumnya Dinas Perhubungan berjanji akan merealisasikan Jalur Lingkar Utara Agustus tahun lalu. kemudian ditunda Bulan Desember, terakhir berjanji awal Januari ini. kenyataannya hingga saat ini janji tersebut, tidak pernah teralisasi.
     Sementara Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, I Putu Budi ada menegaskan, Dishub sudah melengkapi Rambu-rambu Jalan dan Lampu Lalu Lintas.
     Yang belum teralisasi justru pembenahan jalan oleh Dinas PU Bina Marga. seharusnya para sopir menuntut Kepada Dinas PU Bina Marga. Sebab yang menjadi persoalan , Sekarang, hanya kelayakan jalan.
     Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga, Rasyid Zakaria, Saat didatangi ke kantornya, belum bisa dikonfirmasi. menurut salah satu stafnya, Rasyid Zakaria sibuk, dan belum bisa menemui wartawan.
     Anggot Komisi C DPRD Jember, Suprapto menyatakan, hasil rapat dengan pendapat sebelumnya, bersama Dishub, Kepolisian dan Ahli dari Universitas Jember, Jalur Lingkar Utara sebenarnya sudah layak dilalui Bus angkutan penumpang namun masih butuh penambahan Rambu-rambu Lalu Lintas, dan sejumlah perbaikan lainnya. Sedangkan Truck dengan angkutan berat, masih belum boleh melintas disana.
 

Comments are closed.