Anggota Dewan Yang Nyaleg Dari Partai Lain, Tidak Satupun Yang Menyertakan Surat Pengunduran Diri

Ketua KPU Kabupaten Jember, Ketty Tri Setyorini mengatakan, sesuai ketentuan, Anggota Dewan yang Nyaleg dari Partai lain, Wajib Menyertakan Surat Pengunduran Diri.
     Namun saat KPU memverifikasi Persyaratan Bacaleg yang diajukan beberapa waktu lalu, 3 Anggota yang Nyaleg dari Partai lain, tidak satupun yang menyertakan surat pengunduran diri.
     Menurut Mahasiswa Asal Ambulu, Angga Juli Setyawan, Perilaku Anggota Dewan itu, tidak memberikan pembelajaran Politik, kepada Rakyat.
     Seharusnya saat berpindah Partai, Parpol yang menerima Caleg tersebut, dari awal meminta surat pengunduran diri sebagai Anggota Dewan, sebagai wujud komitmen bergabung dipartai yang baru.
     Seharusnya Para Anggota Dewan itu secara legowo mundur dari kursi Dewan. Jika tidak, mereka mengesankan hanya mementingkan diri sendiri.
     Menurut Pengamat Politik Fisip Universitas Jember, Adining Asih Probowati, Perilaku Elit Politik tersebut justru mengecewakan Rakyat terutama yang mendukung mereka di Partai sebelumnya.
     Apabila ada Anggota Dewan Pindah Partai dan tidak mengundurkan diri dari kursi dewan terkesan mempertahankan kekuasaannya, sehingga Masyarakat tidak akan memepercayai para elit tersebut.

Comments are closed.