AJI Jember Kampanye Damai Terkait Perlindungan Jurnalis

Rabu pagi, perwakilan AJI kota Jember bertemu pimpinan DPRD Jember, Saptono Yusuf dan Lukman Winarno, Sekretaris DPRD dan sejumlah staf sekretariat DPRD Jember, di ruang pimpinan DPRD Jember.

Menurut Sekretaris AJI kota Jember, Sri Wahyunik, selain untuk perlindungan jurnalis, langkah itu sekaligus menjadi ajang sosialiasi undang-undang pers. Harapannya, tidak ada lagi kekerasan terhadap jurnalis, dan tidak ada salah komunikasi antara anggota dewan dengan jurnalis.

Sementara Ketua DPRD Jember, Saptono Yusuf menyambut baik upaya AJI Jember melakukan kampanye damai dan sosialiasi undang-undang pers. Dalam kesempatan tersebut, Saptono menyampaikan keluhannya ada sejumlah wartawan tidak dikenal, dan menulis berita tidak berimbang.

Menurut Saptono, langkah AJI ini akan memperkuat jalinan komunikasi antara anggota dewan dengan jurnalis. Selain itu, menjadi kontrol terhadap anggota dewan.

Sedangkan menurut Sekretaris DPRD Jember, Faruk, komunikasi antara jurnalis dengan anggota DPRD Jember sudah baik. Bahkan Faruk berharap, pertemuan ini tidak hanya dilakukan sekali, namun dijadwalkan secara rutin. (Hafit)
 

Comments are closed.