DPRD Jember Punya Alasan Baru Terkait Molornya Raperda RTRW

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember, Miftahul Ulum, finalisasi raperda RTRW terkendala habisnya masa jabatan tim ahli Dprd Jember. Padahal, dalam membahas finalisasi raperda RTRW, pimpinan DPRD Jember harus melibatkan tim ahli.

Ulum menegaskan tidak ada maksud memperlambat penyelesaian raperda RTRW. Akhir Januari ini, proses perpanjangan SK tim ahli diselesaikan. Setelah SK tim ahli selesai diperpanjang, kita tentu berharap, raperda RTRW segera selesai. Jangan sampai ada alasan lain-lain lagi yang dimunculkan agar tidak timbul kesan ada kesengajaan mengundur pengesahan raperda yang menjadi titik pijak pembangunan jangka panjang di Jember tersebut. Sebab Pemkab selaku eksekutor pembangunan rupanya juga tidak sabar menunggu finalisasi raperda RTRW.

Kepala Bappekab, Mohamad Thamrin kepada Prosalina FM menjelaskan, Pemkab sudah menyerahkan syarat yang kurang kepada DPRD. Karena itu, Thamrin berharap finalisasi segera dituntaskan oleh pimpinan DPRD Jember, sehingga pembangunan di Jember tidak hanya mengacu pada perda RTRW yang lama. (Ulung)

Comments are closed.