Partai Gerindra Menangi Pemilu Legislatif di Jember

Partai Gerindra akhirnya menjadi pemenang untuk pemilu legislatif DPRD Jember. Sesuai hasil rapat pleno terbuka KPU, Partai Gerindra diprediksi mendapat alokasi 9 kursi DPRD Jember. Disusul PKB dengan 8 kursi, PDI Perjuangan dengan 7 kursi, PKS 6 kursi, Partai Nasdem dan GolkarĀ  masing-masing 5 kursi, Demokrat dan Hanura masing-masing 3 kursi, sedangkan PAN dan PPP diprediksi 2 kursi.

Meski demikian, KPU belum menetapkan perolehan kursi masing-masing parpol, karena harus melaporkan hasil rekapitulasi itu ke KPU Provinsi Jawa Timur dan KPU pusat lebih dulu.

Menanggapi kemenangan itu, Ketua DPC Gerindra Jember, Satib, menyampaikan terimakasihnya kepada rakyat Jember yang memberikan kepercayaan kepada Partai Gerindra. Terpilihnya Gerindra menjadi pemenang, kata Satib, sebagai bukti bahwa rakyat sudah memahami komitmen Gerindra dan Prabowo Subianto, untuk kemakmuran rakyat.

Satib berharap, para wakil rakyat dari Gerindra yang terpilih, lebih mengedapankan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan diri maupun partainya. (Fathul)

Comments are closed.