Pasangan AW Djamin-Asiruddin Gagal Mendaftar Bacabup Jalur Perseorangan

Pasangan AW Djamin dan Asiruddin saat mendaftar Bacabup-Bacawabup ke KPU Jember.

Jember Hari Ini – Pasangan AW Djamin-Asiruddin gagal mendaftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan. Usai petahana mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Jember, giliran pasangan AW Djamin dan Asiruddin menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Jember, Minggu (23/02/2020) malam.

Ketua KPU Kabupaten Jember, Muhammad Syai’in, mengatakan, pasangan AW Djamin dan Asiruddin hadir 30 menit sebelum pendaftaran calon perseorangan ditutup. Namun pasangan AW Djamin-Asiruddin gagal mendaftar calon perseorangan karena tidak memenuhi syarat dukungan minimal sesuai Peraturan KPU. Syai’in menjelaskan, dukungan untuk pasangan AW Djamin-Asiruddin (Djamas) mencapai 36.360 dukungan. Sementara syarat minimal mendaftar calon perseorangan sebanyak 121.127 dukungan dan tersebar minimal 50 persen dari jumlah kecamatan di Jember. Dalam proses pendaftaran tersebut Sya’in menegaskan, pasangan AW Djamin-Asiruddin sempat meminta tambahan waktu untuk melengkapi berkas persyaratan. Namun KPU Kabupaten Jember menolak permohonan tersebut karena mengacu pada aturan yang berlaku.

Hingga batas akhir penyerahan berkas pendaftaran perorangan, hanya pasangan calon petahana Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang bisa melengkapi berkas pencalonan jalur perseorangan. (Fian)

Comments are closed.