Tim Ahli Teknik Sipil UNEJ Masih Lakukan Ekspos dengan Tim Polres dan Polda Jatim Terkait Ambruknya Pertokoan Jompo

Pertokoan Jompo yang ambles di Jalan Sultan Agung.

Jember Hari Ini – Tim ahli tehnik sipil Universitas Jember, Senin siang, masih melakukan ekspos dengan tim Polres Jember dan Direktorat Kriminal Polda Jatim terkait kasus ambruknya pertokoan Jompo di Jalan Sultan Agung. Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab ambruknya pertokoan milik Pemkab Jember tersebut karena masih menunggu hasil ekspos dari tim ahli.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Yadwavina Jumbo Qontasson, hingga Senin sore polisi sudah meminta keterangan 7 pejabat Pemkab Jember. Minggu kemarin, tim ahli sudah melakukan evaluasi tahap akhir sehingga belum ada kesimpulan terkait penyebab ambruknya ruko tersebut. Namun ada temuan sementara ada bekas paparan diduga karena banjir.

Sebelumnya, direktorat kriminal khusus Polda Jawa Timur bersama Polres Jember menyelidiki penyebab robohnya pertokoan Jompo di Jalan Sultan Agung. Polisi menghadirkan tim ahli teknik di lingkungan Pemkab Jember untuk proses klarifikasi. Bahkan Polres Jember meminta bantuan saksi ahli konstruksi dari Universitas Jember untuk memastikan penyebab ambruknya pertokoan yang dibangun sejak tahun 1976 tersebut. (Hafit)

Comments are closed.