DPP PKB Secara Resmi Cabut Dukungan untuk Pasangan Bacabup Jember, Djoko Susanto-Ayub Junaedi

Jember Hari Ini – DPP PKB melalui surat keputusan nomor 2523 tertanggal 30 Maret lalu menyatakan mencabut SK DPP nomor 1572 tertanggal 21 februari lalu. Artinya, DPP PKB secara resmi mencabut dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Djoko Susanto-Ayub Junaidi.

Ketua Divisi Hukum DPC PKB Jember, Eko Imam Wahyudi, menjelaskan, DPC PKB sudah menerima SK DPP tentang pencabutan dukungan tersebut. Surat tersebut, kata Imam, merupakan instruksi DPP PKB kepada DPW, DPC dan seluruh PAC PKB agar dilaksanakan. DPP PKB menilai Bakal Calon Bupati Djoko Susanto tidak mau menjalankan petunjuk DPP PKB untuk melakukan konsolidasi dengan DPC dan PAC PKB, serta PCNU. Seharusnya setelah menerima rekomendasi dari DPP PKB, Bacabup Djoko Susanto langsung melakukan deklarasi bersama DPC PKB dan PCNU Jember. Namun ternyata ada SK dari DPP Gerindra yang mendukung Bacabup Djoko Susanto dengan pasangan Bacawabup yang berbeda.

Selanjutnya kata Imam, sesuai intruksi DPP PKB penentuan siapa Bacabup yang akan didukung untuk menggantikan Bacabup Djoko Susanto sesuai keputusan PCNU Jember dan Kencong. DPC PKB diminta menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk membangun koalisi.

Sementara juru bicara Bacabup Djoko Susanto, Darsan, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, belum bisa memberikan statement apapun. Mereka akan menggelar rapat bersama tim untuk menyikapi persoalan tersebut. (Fian)

Comments are closed.