Tim Gabungan Satsabhara, Satlantas, dan Satreskrim Polres Jember Razia Balap Liar di Jalan Slamet Riyadi dan Gajah Mada

Jember Hari Ini – Malam ramadhan dan kegelisahan masyarakat  menghadapi wabah Covid-19, ternyata sekelompok pemuda tetap mengelar balap liar di Jalan Slamet Riyadi Patrang dan Jalan Gajah Mada Kaliwates, Sabtu dini hari. Tim gabungan Satsabhara, Satlantas dan Satreskrim Polres Jember langsung melakukan  razia di kawasan tersebut. Polisi berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Menurut Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Eko Basuki TA, razia gabungan tersebut merespon keresahan masyarakat karena aksi balap liar tetap terjadi. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, mereka berkerumun tidak menghiraukan himbauan pemerintah. Polres Jember kemudian menggelar razia gabungan dan berhasil mengamankan 8 pengendara sepeda motor. Sedangkan puluhan pengendara lainnya memilih melarikan diri karena mengetahui kedatangan polisi.

AKP Eko Basuki menambahkan, ke 8 pemuda tersebut diberikan pembinaan supaya menjadi pengendara, yang taat peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Mereka juga dihimbau agar tidak keluar rumah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Sedangkan 8 unit sepeda motor tanpa di lengkapi surat kendaraan bermotor diamankan di kantor Satlantas Polres Jember. Sepeda motor hanya bisa diambil dengan didampingi orang tua mereka. (Hafid)

Comments are closed.