BBPJN Jatim Segera Laksanakan Pengerjaan Jalan Sultan Agung yang Ambruk

Jember Hari Ini – BBPJN Jawa Timur segera melaksanakan pengerjaan Jalan Sultan Agung Jember yang ambruk. Bahkan, Selasa (22/09/2020) besok, proses tender perbaikan jalan yang ambruk bulan Maret lalu ini dilaksanakan. DPRD Jember telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur untuk membahas Jalan Sultan Agung yang ambruk. Bahkan, proyek multiyears tersebut siap dikerjakan akhir tahun mendatang dengan alokasi anggaran awal senilai Rp 6 miliar lebih.

Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto, mengatakan, saat ini pemerintah melalui BBPJN sudah menganggarkan Rp 25 miliar untuk pembangunan kembali Jalan Sultan Agung. Namun karena proyek pembangunan jalan dilakukan secara multiyears, BBJPN baru menganggarkan Rp 6 miliar tahun  ini.

David menambahkan, pemerintah akan merelokasi ruko di sebelah ruko yang ambruk karena berpotensi terjadi retakan dan ambruk. Pihaknya meminta Pemkab Jember segera melakukan sosialisasi kepada penghuni dan pemilik ruko untuk bersiap pindah jika dilakukan relokasi. (Fian)

Comments are closed.