KPU Jatim Minta Paslon Bupati Jember Berkampanye yang Edukatif

Jember Hari Ini – Komisioner KPU Jawa Timur, Miftahur Rozaq, meminta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember dan tim pemenangan melakukan kampanye, dan mengedukasi masyarakat Jember. Proses edukasi tentang protokol kesehatan diharapkan bisa melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.┬áDemikian ditegaskan Miftahur Rozaq saat berkunjung ke kantor KPU Kabupaten Jember.

Menurut Miftahur Rozaq, mulai Sabtu ini, sudah masuk masa kampanye. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember mempunyai waktu 71 hari untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat Jember. Menurut Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur ini, pelaksanaan pilkada di Jember harus berjalan Demokratis, serta bersifat edukatif dalam penyampaian visi dan misi. Yang tidak kalah pentingnya, harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada. Apalagi pilkada digelar saat pandemi Covid-19.

Miftahur Rozaq menambahkan, 3 pasangan calon sudah menandatangani pakta integritas pelaksanaan pilkada. Meski calon nomor urut 1 hanya ditandatangani oleh Calon Wakil Bupati, namun tentunya mereka berkomitmen melaksanakan kampanye sesuai ketentuan. (Hafid)

Comments are closed.